Mixtape 2: Battle of The Man

Maunya sih bikin mixtape setiap minggu dengan tema yang beda. Semoga rencana ini ngga berujung sebuah wacana. I always have a thing with penyanyi solo pria, dalam atau luar negeri. Ngga sengaja sih sebetulnya, tapi setelah gue liat lagi emang kebanyakan penyanyi favorit gue itu solois pria. Even when my ten years old niece asked me who’s my favorite singer, gue selalu jawab Usher walaupun gue yakin dia ngga tau Usher itu siapa. Hehehehe.. So, here you go, some of my favorite.

John Mayer – St. Patrick’s Day

Or any Mayer’s song. Susah banget milih satu lagu favorit dari John Mayer. Tapi lagu St. Patrick’s Day ini selalu jadi pilihan pertama kalau gue lagi pengen dengerin John Mayer. To watch his concert definitely on the top of my bucketlist and must watch concert before I die.

Usher – Burn

Usher is my all time crush! Dari jaman lagu My Way, album terakhir Usher yang gue denger jujur aja Looking 4 Myself, itu pun gue kurang suka karena buat gue yang anaknya jadul ini, album Looking 4 Myself itu terlalu masa kini. Kayak ngga lagi dengerin Usher. But Usher always have a special place in my heart. Tsaaaah.. Lagu “Burn” ini ada di jaman gue lagi gila-gilanya sama Usher. Oh, one favorite quote from his “Here I Stand” cover album yang akan gue selalu inget adalah “A man who can’t stand for something, will fall for anything”. That’s deep, dude!

Musiq Soulchild – Today

Alhamdulillah kalau yang ini udah kesampean nontonnya. Sama kayak Mayer dan Usher gue juga bingung masukkin lagu Musiq mana yang paling favorit. Tapi Today ini layak masuk karena gue suka banget sama salah satu potongan liriknya.

My yesterday’s are gone, and tomorrow never promised to no one. I finally decided girl that my today is you.

Craig David – Booty Man

Anak 90-2000an mana suaranya??? Ini masa jayanya R&B early 2000an sih. Nyesel ngga nonton waktu Craig David ke Jakarta, waktu itu kenapa ya gue juga lupa. Di jaman ini lagi seneng-senengnya dengerin Usher, Craig David, Nelly, 50 Cent, Ja Rule, ah gila deh tahun-tahun itu.. Berserakan penyanyi R&B bagus-bagus ngga ngerti lagi. Tapi yang salah satu yang setia gue dengerin ya Craig David ini dan Booty Man adalah track yang selalu bikin gue nyanyi setiap kali dengerin. My all time favorite from this British guy!

Tulus – Ruang Sendiri

Mungkin gue salah satu orang yang telat dengerin Tulus. Disaat orang ribut ngomongin yang satu ini, gue anteng banget. Additional note: gue kurang suka lagu cinta yang menye-menye liriknya. I can’t help myself looping this song over and over again. Gilanya lagi, sekali waktu coba dengerin lagu ini pake earphone and pay your attention to the string sections. Goosebumps! Jagoan gue ada dua lagu dari album Monokrom ini yang harus didengerin dengan khidmat, satu lagi Pamit. Di sisi lain, gue ngga ngerti maksud video klipnya apa but to put Melati Suryodarmo in the video I guess it’s such a brilliant idea. Way to go Tulus!

SIGNATURE copy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s