Mixtape 2: Battle of The Man

Maunya sih bikin mixtape setiap minggu dengan tema yang beda. Semoga rencana ini ngga berujung sebuah wacana. I always have a thing with penyanyi solo pria, dalam atau luar negeri. Ngga sengaja sih sebetulnya, tapi setelah gue liat lagi emang kebanyakan penyanyi favorit gue itu solois pria. Even when my ten years old niece asked me who’s my favorite singer, gue selalu jawab Usher walaupun gue yakin dia ngga tau Usher itu siapa. Hehehehe.. So, here you go, some of my favorite.

John Mayer – St. Patrick’s Day

Or any Mayer’s song. Susah banget milih satu lagu favorit dari John Mayer. Tapi lagu St. Patrick’s Day ini selalu jadi pilihan pertama kalau gue lagi pengen dengerin John Mayer. To watch his concert definitely on the top of my bucketlist and must watch concert before I die.

Usher – Burn

Usher is my all time crush! Dari jaman lagu My Way, album terakhir Usher yang gue denger jujur aja Looking 4 Myself, itu pun gue kurang suka karena buat gue yang anaknya jadul ini, album Looking 4 Myself itu terlalu masa kini. Kayak ngga lagi dengerin Usher. But Usher always have a special place in my heart. Tsaaaah.. Lagu “Burn” ini ada di jaman gue lagi gila-gilanya sama Usher. Oh, one favorite quote from his “Here I Stand” cover album yang akan gue selalu inget adalah “A man who can’t stand for something, will fall for anything”. That’s deep, dude!

Musiq Soulchild – Today

Alhamdulillah kalau yang ini udah kesampean nontonnya. Sama kayak Mayer dan Usher gue juga bingung masukkin lagu Musiq mana yang paling favorit. Tapi Today ini layak masuk karena gue suka banget sama salah satu potongan liriknya.

My yesterday’s are gone, and tomorrow never promised to no one. I finally decided girl that my today is you.

Craig David – Booty Man

Anak 90-2000an mana suaranya??? Ini masa jayanya R&B early 2000an sih. Nyesel ngga nonton waktu Craig David ke Jakarta, waktu itu kenapa ya gue juga lupa. Di jaman ini lagi seneng-senengnya dengerin Usher, Craig David, Nelly, 50 Cent, Ja Rule, ah gila deh tahun-tahun itu.. Berserakan penyanyi R&B bagus-bagus ngga ngerti lagi. Tapi yang salah satu yang setia gue dengerin ya Craig David ini dan Booty Man adalah track yang selalu bikin gue nyanyi setiap kali dengerin. My all time favorite from this British guy!

Tulus – Ruang Sendiri

Mungkin gue salah satu orang yang telat dengerin Tulus. Disaat orang ribut ngomongin yang satu ini, gue anteng banget. Additional note: gue kurang suka lagu cinta yang menye-menye liriknya. I can’t help myself looping this song over and over again. Gilanya lagi, sekali waktu coba dengerin lagu ini pake earphone and pay your attention to the string sections. Goosebumps! Jagoan gue ada dua lagu dari album Monokrom ini yang harus didengerin dengan khidmat, satu lagi Pamit. Di sisi lain, gue ngga ngerti maksud video klipnya apa but to put Melati Suryodarmo in the video I guess it’s such a brilliant idea. Way to go Tulus!

SIGNATURE copy

Mixtape 1: Beautiful Soul

Mixtape pertama gue, ceritanya mau mengenang masa kejayaan iPod gue dimana tahun itu gue lagi seneng-senengnya dengerin lagu “haluan kiri”. Ceritanya sok antimainstream, turns out gue ga bisa lepas dari lagu-lagu ini. Tapi emang dasarnya gue ngga terlalu ngikutin musik yang lagi ngetren sih, pun kalau ngikutin itu lebih ke tuntutan pekerjaan saat itu. Gaya lo, Areta!

1.Musiq Soulchild – Don’t Change

Sekitar tahun 2005 gue lagi tergila-gila sama Musiq Soulchild. Dalam waktu yang singkat, gue “makan” semua lagu-lagunya. Yang ngenalin gue sama Musiq itu Kamga, lagi labil-labilnya jadi anak kuliahan yang kerjanya cuma main doang. Dengerin liriknya deh, maniiis banget. Lagu romantis yang dikemas ngga menye-menye. Saking gue dan Kamga lagi gila sama Musiq, waktu nonton langsung di Soulnation kita berdua nangis :D, berasa naik haji. Give this one a try!

2. Raphael Saadiq – Rifle Love

Gue lupa siapa yang ngenalin lagu ini, tapi lagu ini cukup ada di beberapa playlist gue. Di iPod dan di laptop pasti ada. Diulang-ulang terus.

3. Usher – Here I Stand

Ini lagu ada pada masa kegalauan luar biasa. Hahahahaha.. Geuleuh lah kalo diceritain kenapanya sekarang :D. Tapi lagu ini beneran ampuh bikin mewek sepanjang masa. Dengerinnya malem-malem pake earphone di kamar menjelang tidur. Jir, alay! Tapi serius lagunya bagus. Jangan dengerin kalo ngga mau nyayat hati sendiri 😀

4. Erykah Badu – Love of My Life (feat. Common)

Saat dimana merasa kalau “haluan kiri” itu asik, gaul dalam versi gue. Track ini membuka mata gue sama penyanyi soul perempuan, karena kebanyakan yang gue dengerin itu laki-laki. Waktu jaman ini, abis dengerin Erykah Badu, gue dengerin Jill Scott dan India.Arie juga.

5. Mary J Blige – Be Without You

Ini juga lagu masa jaya kegalauan. Sok menyendiri jijay gitu yakaaan.. Hahahahah tapi untungnya ini lagu ga mellow. Malah pengen nyanyi terus bawaannya. Atau mungkin emang ada yang salah dengan otak gue? Galau kok gini lagunya?

I hope you enjoy those songs. Because I do, right until now.

Angels by Robin Thicke

Robin Thicke has been one of my most favorite male singer. I am so much in love with his albums especially The Evolution of Robin Thicke. It was his album which made me fall for him… All the tracks sounds really good, has a deep meaning of lyrics and of course his voice. I recently watch Kim Kardashian Fairytale Wedding (though she’s now on her divorce process) and Robin Thicke was there to sing her and Kris “Angels” for their first dance as a husband and wife. I feel like my memories going back to the 2007 when the album released. So here’s “Angels”, the song I love the most from the album…

All the things I’ve done before this
They don’t mean a thing
And all the words spoken before this
Won’t be said again
Suddenly so much of me has
No need to pretend
‘Cause there’s nothing like the truth
To bring her back to you
And everyone Ive met before this
Ain’t seen me with you

Angel, angel, angel
Angel, my angel, my angel

You’re the only one who knows what I go through
Sometimes you even feel it more than me, baby
And I don’t know how I ever got by without you
There’s nothing like the truth
When you’ve got nothing left to lose
And every night I thank the universe that I found you

Angel, my angel, my angel

And I don’t have to wonder
What the world thinks about me
I know you’re in my corner
You’re always surrounding me
With your love

And if we all explode
See we would never know
But I just hope the pieces of my soul
Reach out to you, to find my angel

My angels, my angels
Angels, my angels
My angels

Hope by Monita Tahalea

 
Detik-detik waktu berlalu pergi
Lukiskan semua kisah
Hembus angin bisikkan kata indah
Hapuskan semua resah
Ku berjalan menyusuri pelangi
Sampai surya bersinar lagi
Kuucapkan terima kasih Tuhan
Atas segala karunia cinta
Bintang jatuh dekap semua harap
Hingga datangnya hari nanti